Sunday, October 23, 2011

Apa Untungnya Jadi Member?

Itu adalah pertanyaan paling banyak ditemui di benak setiap orang yang ditawarkan bisnis ini. Di benak banyak orang, termasuk saya, saat pertama kali ditawarkan bisnis Oriflame, adalah " Gue enggak punya jiwa bisnis" atau "Ah, ogah ah, Oriflame kan mahal-mahal produknya", atau juga " Gue enggak bisa nawarin produk ke orang-orang". Bener enggak?

Tapi begitu saya gabung, saya jadi tahu kenapa Oriflame terus berkembang di Indonesia dan dunia. Saya jadi paham mengapa semakin hari semakin banyak yang bergabung kesana.

Oriflame adalah produk asal Swedia yang telah lama berdiri sejak tahun 1967 dan terus berkembang di dunia. Perusahaan kosmetik ini mengusung prinsip penghormatan pada manusia dan alam. Itulah mengapa produk-produk oriflame semuanya berasal dari tumbuhan dan bunga-bungaan. Unsur hewani hanya ditemukan satu produk, dan itu pun beeswax (madu).

Oriflame menawarkan peluang bisnis terkemuka untuk orang-orang yang mau memulai membuat uang sejak hari pertama dan bekerja untuk memenuhi impian dan ambisi mereka yang bekerja pada mereka. Konsep yang mereka usung amat unik, "MAKE MONEY TODAY AND FULFIL YOUR DREAMS TOMORROW".

Di Oriflame, kita ditawarkan 2 pilihan: sebagai Reseller dan sebagai Enterpreneur. Reseller dalam arti kita dapat menghasilkan uang segera (Make Money Today) dengan menjual produk-produk Oriflame. Sedangkan Enterprenuer maksudnya jika kita ingin menjalankan sistem bisnis yang ditawarkan oleh Oriflame. Lantas, bisnis seperti apa yang mereka tawarkan?

MLM. Ya, Oriflame memang perusahaan yang menjalan sistem marketingnya secara multilevel. Mereka menjual produknya secara direct selling tanpa membuka satu gerai pun di sebuah pusat perbelanjaan. Dengan sistem ini, biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk promosi dialihkan kepada komisi bagi tiap tenaga penjualnya (sales force). Dan besarnya komisi yang ditawarkan berdasarkan volume penjualan.

Jadi sampai sini kita bisa melihat keuntungan bergabung di Oriflame. Pertama, jika kita menjual produknya, kita bisa mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari setiap produk sebelum dipotong pajak. Kedua, kita bisa mendapatkan bonus/komisi tiap bulannya jika kita menjalankan bisnisnya. Selain komisi tiap bulan, di Oriflame kita juga mendapatkan jenjang karir yang jelas (No Money Game), bonus dan cash award yang bersih (No Corruption), serta bersenang-senang sekaligus mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Luar Negeri. Inilah yang Oriflame sebut dengan FULFIL YOUR DREAMS TOMORROW.

Selain itu, dengan menjadi member Oriflame, kita juga mendapatkan banyak kesempatan untuk mengikuti promo-promo spektakuler yang hanya disediakan untuk para member Oriflame. Seperti promo yang berlaku bulan ini, dengan belanja Rp. 200.000 kita bisa mendapatkan 3 buah produk (Miss O Club Prive edt, Vision V Lip Love, OB Shimmer Eye Dust) hanya seharga Rp. 99.000!

Jadi pilihannya di kita sendiri. Mau mendapatkan keuntungan 30% atau jenjang karir plus bonus tiap bulan?
Jadi reseller atau enterpreneur?






0 comments:

Post a Comment